»
Welcome Comments Pictures
About Me Comments Pictures

Minggu, 10 November 2013

Latihan Soal

1. Apa yang di maksud dengan search engine atau mesin pencari ?
Search engine atau mesin pencari adalah  program komputer yang dirancang untuk mencari informasi yang tersedia didalam dunia maya. Dengan search engine tersebut kita dapat mencari berbagai informasi yang kita inginkan dari seluruh dunia, jadi dengan adanya search engine ini sangat memudahkan bagi kita untuk mencari informasi maupun data tentang sesuatu.

2. Sebutkan contoh-contoh mesin pencari atau search engine dan jelaskan ?
a.  Ask ( http://www.ask.com )
Ask merupakan search engine yang fungsinya untuk mencari informasi berupa gambar, document, video, refrensi, dan berita.
Ask.com



b.Lycos
(http://www.lycos.com)

Salah satu mesin pencari tertua. Saat ini Lycos lebih dikenal sebagai portal, sehingga fungsi pencarinya tidak terlalu menonjol. Lycos, selain mendukung pencarian web, juga menyediakan pencarian file MP3, dan video pada http://multimedia.lycos.com.

c. Basigi
(http://www.basigi.com/)

Basigi search engine yang merupakan asli buatan orang Indonesia. Pada home-page basigi yang menyediakan link/taut statistik yang gunanya untuk menunjukan pemakai pada kata kunci (Keyword) yang paling populer, kategori terpopuler, dan juga presentase pencarian.

d.  MSN
(http://search.msn.com)

Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkan pencarian baik dengan kata kunci maupun dari direktori. Pemakai Internet Explorer kemungkinan besar sudah pernah menggunakan mesin pencari ini. Menyediakan pencarian peta, yellow pages, white pages, pencarian pekerjaan, rumah.

e. Yahoo!
(http://www.yahoo.com)

Salah satu portal terbesar di Internet, selain MSN, dan juga salah satu mesin pencari tertua di dunia yakni sejak tahun 1994 silam. Halaman utamanya sendiri tidak terlalu ramah untuk pencarian, tetapi Yahoo! menyediakan search.yahoo.com untuk itu. Yahoo! menggunakan jasa Google untuk mencari informasi di web, ditambah dengan informasi dari databasenya sendiri. Kelebihan Yahoo! adalah direktorinya. Yahoo! juga menyediakan pencarian yellow pages dan peta, yang masih terbatas pada Amerika Serikat. Yahoo juga menyediakan pencarian gambar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar